Minggu, 26 April 2009

Tak ada yang abadi episode 1

Cerita ini cuma fiktif doank...So,,kalau ada nama,latar,penulisan dan tempat yang sama atau salah...Berhubung cerita ini cuma imajinasi belaka,,mohon dimaklumi..oke..PEACE........

“Apa dokter sakit ginjal?”kata om tunggul
dokter:”ya menurut hasil pemeriksaan kami anak anda menderita gagal ginjal”
om tunggul:”dok,tolong dok saya akan lakukan apa saja demi kesembuhan anak saya..”
Dokter:”anak anda harus segera menemukan pendonor ginjal yang cocok dengan ginjal anak anda agar kami segera melakukan pencangkokan ginjal..”
Semantara di rumah sakit terjadi pembicaraan yang serius antara ayahnya Cakka dan Dokter spesialis penyakit dalam...
Di sekolah Cakka.....
“yeeeeeeee,,,aku lulus..!!!”Teriak cakka setelah membuka amplopnya disusul teriakan Debo”Yes..yes..yess..aku juga lulus..”Keduanya bersalaman dan berpelukan...Mereka berjalan mendekati obiet yang baru saja menerima amplop...”ayo biet,,dibuka..”kata Cakka...”iya biet kita jadi gak sabar nih”Kata Debo..Obiet membuka amplopnya dan tiba-tiba wajahnya obiet berubah sedih...Debo dan Cakka jadi cemas melihatnya..
Cakka&Debo:”kenapa biet?”
Obiet:Aku.........aku........aku......lulus..”
ketiganya tertawa lalu berpelukan..
Cakka:”By the way,,kalian mau masuk smp mana??masuk smp punynya ayah saja...”
Debo:”Sory cak,,kayaknya gak bisa..soalnya aku di suruh mama lanjut sekolah di Amerika..Jadi aku harus kesana..”
Obiet:”Kamu mau ke Amerika kok baru bilang sekarang???”
Debo:”Abis mama juga mendadak bilangnya,,lusa aku harus berangkat....”
Cakka:”yaudah gak apa-apa kok,kalau itu demi masa depan kamu..kalau kamu biet gimana??”
Obiet:”Aku juga gak tahu nie..nanti aku khabarin dhe..” Dalam hati Obiet “mmm,mungkin aku gak bias lanjut dengan keadaan begini..”
Debo:”Tapi walaupun kita berpisah kita tetap bersahabat kan??”
Obiet & Cakka:”Tentu aja..”..Ketiganya kembali berpelukan..
Sedangkan disekolah lain yang juga sedang menerima hasil kelulusan…3 orang cewek sedang bersorak kegirangan…
Oik:”Pokoknya kalian harus masuk smp bareng aku”
Gita:”Emang kamu mau masuk smp mana??”
Oik:”SMP Tunas Bangsa…”Cahya:”Gila kamu Oik ,,Itu kan sekolah mahal..”
Oik:”justru itu aku mau masuk sana…Kalian mau yah…”
Gita:”kalau aku sih oke-oke aja…”
Cahya:”Aku tanya mama dulu yah….”
Merekapun melanjutkan pembicaraan mereka..
Cakka yang gembira karena berhasil lulus segera pulang kerumahnya..Rumah yang memilik Taman yang indah ditengah-tengahnya ada air mancur..Rumahnya begitu luas dan mewah…Cakka segera turun dari mobil dan berlari ke kamar ayahnya lalu membuka pintu kamar ayahnya..Dilihatnya Ayahnya sedang duduk sambil memegang kepalanya seperti sedang bingung..Baru saja Cakka mengucapkn sedikit kata..
Cakka:”Yah..Cakka..” Tiba-tiba..
Ayah Tunggul:”JANGAN GANGGU AYAH..” dengan nada membentak..Tentu saja cakka sedih mendengarnya..Cakka mendekati ayahnya dan berkata..”Padahal Cakka Cuma mau bilang kalau cakka lulus..”Kata Cakka dengan nada sedih…Ayahnya merasa bersalah lalu memelik Cakka…
Ayah Tunggul:”Maafin ayah yah nak ayah Cuma sedang bingung…”
Cakka:”bingung kenapa yah…????” Ayahnya mencoba menutup-nutupi..”Ah gak Cuma masalah pekerjaan,,ya udah anak ayah yang ganteng mandi dulu baru kita makan sama-sama…”
Cakka:Iya yah..Cakka pergi dulu…”..Cakkapun keluar dari kamar ayahnya..
Sementara itu dirumah oik…
Oik:”Mae hp Oik sudah kuno..Oik mau beli hp yang baru Blackbery bold 9000”
Mae:”Aduh Oik,,Uang dari mama kamu kan untuk pendaftaran sekolah kamu..”
Oik:”Bodoh amat,,Oik kan masih punya tabungan itu aja yang dipake buat beli hp..”
Mae:”tapi……..” Oik:”ah pokoknya mae harus beli hpnya hari ini juga…
Mae yang memanjakan Oik mengikuti kemauan Oik untuk membeli hp barunya..
Hari-haripun berganti…Masa ospek telah selesai dan tiba pada hari pertama mereka bersekolah…# sahabat Oik,Cahya&Gita berbincang-bincang ditengah koridor…Oik memamerkan HP barunya..
Oik:”Ni hp baruku…”
Gita:”Waw Blackbery..kamu beli dimana..?”
Oik:”Ada dhe….”
Cahya:”Kalau Gitu hp lama kamu buat aku yah??”
Oik:”Ambil aja..”
Tiba-tiba pembicaraan mereka terhenti mata mereka tertuju pada sebuah mobil..Dari mobil itu turun seorang cowok dengan rambut setengah jingkrak dan jaket berwarna merah dangan seragam sekolah tersebut..yaitu celana panjang kotak-kotak dan rantai yang melingkar disamping celana memakai tas punggung..Tak hanya mereka yang terpanah tetapi seisi sekolah terpanah melihatnya..Oik:”Keren bnget tuh cowok…Ganteng lagi..”
Gita:”Denger-denger itu cowok anaknya yang pumya sekolah ini..”
Oik:”ah yang bener??” Gita:”Iya Bener”..Cahya:”Boleh tuj Oik..”
Cakka berjalan memasuki sekolah..ketika lewat didepan mereka Cakka tersenyum..merekapun membalasnya….

Waktupun berlalu..Malam harinya ada pesta selamat dating buat anak-anak kelas 1 disebuah kafe dekat sekolah…Anak-anak Smp tunas bangasa sibuk memepersiapkan diri..Dan tepat jam 6 siswa-siswa mulai berdatangan..Begitu pula OIk dan teman-temannya sedang asyik bergosip ria…
Cakka baru dating segera menghampirir irsyad…Tiba-Tiba….BYUUUUUUR..Oik jatuh ke kolam berenang karena disenggol Olin..
Oik yang tak tahu berenang timbul tenggelm diatas air..HPnya juga ikut jatuh ke kolam…
Cakka yang melihatnya segera meletakan minuman dan memberikan jasnya pada Irsyad dan segera terjun ke kolam untuk menolong Oik..Cakka segera membawa Oik ke tepi…Guru2nya panic dan menyuruh membwa oik ke dalam kafe sampai Oik sadar…Cakka segera mengambil jasnya dan membawa Oik ke dalam Kafe..Cakka memakaikan Jasnya ke Oik..
Tiba-tiba perut Cakka tersa perih..Saat itu juga Oik sadar…Cakka:”Kamu uadah sadar”..Oik yang masih samar2 teringat akan hpnya..Oik segera berlari kekolam berenang..Cakka:”Eh kamu mau ke mana??’Oik:”mau cari hpku…”
Cakka ingin menolong tapi perutnya tersa sakit sekali..Supirnya yan melihat Cakka Kesakitan segera menghampiri Cakka..Tapi Cakka udah keburu pingsan…

Bagaimana nasib cakka selanjutnya???Tunggu lanjutannya…..

0 komentar:

Posting Komentar