Sabtu, 16 Mei 2009

TAK ADA YANG ABADI EPISODE 3

Huhu….sory postingnya lama bener abies…..wa sakit malaria…ampe gak skull eh malah dipaksa ikut olimpiade sains,,,mana kepalaku pusing rasanya mau pecah…hehehehe..
Tapi alhasil aku lolos ketingkat provinsi,,,ah udah ah bukan saatnya curhat


Tiba dikelas,,
Gita & Cahya: “Cie…cie….”
Oik: “kalian apa apaan sih…????” tiba-tiba bu Oki datang dan pelajaranpun dimulai,,,,
Jam berganti jam bel tanda pulang berbunyi….
Oik Cahya & Gita berjalan bersama…Tiba-tiba Cakka menghampiri mereka…
Cakka: “Hai,,kalian mau gak kerumahku??Aku gak punya teman di rumah nih…please”
Oik: “Aku Tanya teman-temanku dulu yah….Gimana Git,,Ya…??”
Gita: “e…e kayaknya aku gak bisa soalnya hari ini ada les matematika..”
Oik: “Nah kamu Ya,,???”
Cahya: “Aku juga kayaknya gak bisa soalnya aku udah janji ama mama buat cepat pulang soalnya aku mau bantuin mama…Kamu aja deh Ik….(sambil mendorong Oik kedepan Cakka)
Gita & Cahya: “ Kita duluan ya,,,,Da…..”
Cakka: “Mau yah nemenin aku,,,,Please…”
Oik:”Yaudah ayo,,,” Cakka menggandeng Tangan Oik lalu membawanya ke mobilnya…
Merekapun pergi ke rumah Cakka…Tiba dirumah Cakka,,
Oik:” Wah ini rumah kamu Cakka??” Besar banget….”
Cakka:”Ini bukan rumah aku,,,lebih tepatnya rumah ayahku karena yang beli rumah ini bukan aku tapi ayahku..”
Oik:”Yah sama aja…”
Cakka:”Kita kelantai 2 aja yuk…” Merekapun naik tangga dan pergi kelantai 2..dan menuju ke sebuah ruangan yang pintunya terkunci…Kemudian Cakka membukannya..
Oik:”Kamar sipa ini???”
Cakka:”Ini kamar almarhumah kakakku kak Chacha,,Kak Cacha meninggal Waktu aku masih berusia 2 tahun,,Kak Chacha meninggal karena sakit,,,Waktu meninggal kakak udah sama seperti kita…(kenang Cakka)
Lalu Cakka membuka lemari,,
Cakka:”Kamu ganti baju pake pakaian ini yah,,soalnya aku mau ajak kamu jalan jalan…Gak mungkin kan pake pakaian seragam,,,Ganti baju aja disini…aku juga mau ganti baju dikamarku….”
Oik:”Oke,,Makasih yah Cak,,,”
Cakkapun tersenyum lalu keluar dan menuju kamarnya untuk ganti baju,,
Sementara itu Oik bingung mau pake baju yang mana terlalu banyak baju disini,,Dilemari Oik aja bajunya gak sebanyak ini…Setelah menentukan pilihannya Oik ganti baju..
Tak beberapa lama kemudian Cakka mengetuk pintu..”Oik dah siap belum…?”
Oik membuka pintu…Cakka:”Udah siap yuk berangkat…”
Oik : “udah kita mau kemana nih..???”
Cakka:”Udah ikut aja…”merekapun pergi menuju mobil yang udah siap dari tadi..
Cakka:”Pak maman,,Kerumah Obiet yah….” Pak maman:”baik den..”
Dalam hati Oik bertanya siapa itu Obiet???”Mobilnyapun melaju…dan tiba tiba berhenti di depan tempat sampah….Oik kaget…!!!!!merekapun turun,,
Oik:”Cakka kita mau kemana sih..????”
Cakka:”Kesana…”(sambil menunjuk sebuah rumah,,lebih tepatnya gubuk diseberang tempat sampah…)
Oik:”jadi kita harus ngelewatin tempat sampah ini”
Cakka:”yah mau gak mau kita harus ngelewatin tempat sampah ini..ayo…(sambil menarik tangannya Oik melewati tempat sampah…)
Oik merasa jijik karena baru pertama kali dia berjalan diatas tempat sampah seperti ini…
Oik:”Cakka emang kamu sering kesini???”
Cakka:”Dulu aku sama Debo sering kemari untuk belajar bareng Obiet…Kita minta diajarin,,,Obietkan Pintar..Jadi kita sering kemari deh..”
Oik:”Debo itu siapa???” Cakka:”Debo itu sahabat aku sama Obiet waktu SD tapi sekarang udah pindah ke Amerika…”
Tak terasa tiba di depan rumah Obiet..Oik mulai Gatel-gatel….Karena lewat di tempat sampah tadi…Cakka memanggil Obiet…Tak beberapa lama kemudian keluar cowok yang sebenarnnya sih ganteng tapi,,karena dandanannya dekil ia terlihat tak terawatt…
Obiet:”eh kamu Cakka…Silahkan duduk…”
Cakka:”Makasih yah Biet…”Merekapun dudk di bangku…
Obiet:”Kamu kemari sama siapa???”
Cakka:”Eh hampir lupa..Knalin Biet ni Oik taman Baruku di SMP…”
Obiet memberikan Tanggannya,,,”Obiet”…Oik hanya menyentuhkan jari jarinya saja dan berkata dengan ketus…”Oik”…
Obiet :”Oh ya Cak,,Ada apa kamu datang kemari…”
Cakka:”Aku kemari Cuma mau Tanya sama kamu,,,Kamu sekarang sekolah dimana kok gak ngasih kabar aku..???”
Obiet:”Aku…..Aku….aku sekarang udah gak sekolah…”
Cakka:”APAAA…???GAK SEKOLAH???KOK BISA GITU???”
Obiet:”Ayahku sudah sakit sakitan sehingga gak bisa kerja lagi….bagaimana kita bisa hidup kalau ayah udah gak kerja…???untuk makan sehari hari aja susah apalagi untuk biaya sekolah…jadi sekarang giliran aku yang bekerja….dengan si Jumang(Sepeda kesayangan Obiet…) aku mengantar Koran….”
Cakka:”Kok kamu gak pernah cerita sama aku???mmmm,,Gmana kalau gini aja,,akun bicarain ma ayah biar kamu bisa sekolah gratis,,,Gimana???”
Obiet:”Seberannya sih aku mau tapi kalau aku sekolah siapa yang mau jagain ayah…???Ayahkan lagi sakit jadi aku gak bisa…”
Cakka:”Aku bisa liat ayahmu gak???”
Obiet:”Boleh banget silahkan masuk ayah didalam…”
Cakka:”Oik,,kamu mau ikut masuk???”
Oik:”gak aku disini aja” Sambil menggaruk garuk badannya…
Obiet dan Cakkapun masuk…didalam ada seorang pria yang terbaring lemah diatas ranjang kayu yangsudah agak lapuk….
Obiet:”Liat yah siapa yang datang…” Cakka:”Halo om…”
Ayah tatas:”Eh Cakka sini nak…”Cakkapun duduk disamping ayah Obiet….Cakka Iba dengan keadaan dirumah Obiet….Kemudian Cakka berniat untuk membantu mereka…Cakka kemudia memberikan Amplop yang berisi Uang…
Cakka;(menyerahkan amplop tersebut…)”O mini ada sedikit kelebihan dari Cakka Mohon diterima Om jangan Ditolak..kalau ditolak Cakka nanti sedih…”
Om tatas kemudian memeluk Cakka…
Om tatas:”Makasih yah Cakka kamu memang anak yang baik…”om tatas mengambilnya..
Cakka:”Om,,Cakka pulang dulu yah…teman Cakka lagi nunggu diluar…Semoga cepat sembuh ya om…”
Om tatas:”Ya udah Cakka,,Hati hati dijalan yah…”
Obiet&Cakkapun keluar…
Obiet:”Makasih ya Cakka,,kalau ada waktu aku akan kerumahmu…”
Cakka:”Bener yah,,,Ku tunggu ….Ayo Oik kita pulang…”
Oik:”ayo…”Cakka:”Daa,,Obiet..” Obiet:” daaaa”
Cakka kemudian menggandeng tangan Oik lalu pergi melewati tempat sampah dan menuju mobil….Mobilnya melaju…Ditengah Jalan
Oik:”Aduh gara gara lewat tempat sampah sepatuku jadi bau..”
Cakka:”Iya aku juga nih..pak maman deket sini ada distro kan???tolong berhenti disana aku mau beli sepatu..”
Tak lama kemudian mobil itu berhenti disebuah distro..Oik&Cakka turun dari mobil dan segera masuk ke distro untuk membeli sepatu…Setelah membeli mereka segera menggatinnya..lalu kembali kemobil….Mobilnya melaju ke sebuah Mall..Cakka&Oik turun dan menuju mall tersebut..Mereka bermain di Timezone..Banyak permainan yang mereka mainkan sehingga banyak sekali tiket yang didapat….Tiba-tiba perut Cakka terasa perih tapi,,Coba Ia tahan…Cakkapun menukar tiket tiketnya dengan sebuah boneka lalu memeberikannya kepada Oik…Setelah puas bermain mereka pulang kerumahnya Cakka…Sampai dirumah Cakka,,,Cakka mengajak Oik makan malam bersama soalnya hari ini ayahnya lembur jadi pulangnya agak lama…
Oik baru pertama kali makn semewah itu….Setelah selesai makan Oikpun ingin pulang…Cakka menawarkan untuk diantar tetapi Oik gak mau….
Cakka:”Biar aku antar yah…??”
Oik:”Gak usah biar aku naik taksi aja..”
Oikpun keluar dari rumah Cakka dan berniat untuk mencari angkot karena uangnya sudah gak cukup buat naik taksi…Oik lama menunggu padahal sudah malam…
Obiet yang baru pulang dari mengantarkan Koran melihat oik yang kebingungan lalu menghampirinya dengan sepedanya..
Obiet:”Kamu Oik kan???Kamu nunggu angkot yah..Udah malam nih..Gak aada angkot Sini aku yang antar…”
Oik ragu Ragu karena dia gak mau naik sepeda butut..
Obiet:”Udah nanti keburu malem” Oik dengan terpaksa nai sepeda Obiet…
Obiet :”Antar kemana nih????” Oik:”Jalan mekar…
Obietpun mengantar Oik dengan Si Jumang…….

Gimana lanjutan kisahnya?????Apa yang terjadi dengan Oik dan Obiet???Lalu Bagaimana Dengan Cakka????

Tunggu lanjutan kisahnya di episode 4….

2 komentar:

Fabianus Dean mengatakan...

lanjuutttt....

Rilla Raisha mengatakan...

lanjuttt..........

Posting Komentar